Minggu, 27 Maret 2011

Biografi Albert Einstein


Identitas tokoh
Nama               : Albert Einstein
TTL                 : Jerman, 14 Maret 1879
Nama Ayah      : Hermann Einstein
Nama Ibu         : Pauline

Mengawali Karir
Ia mengawali karirnya pada tahun 1905, ia meraih gelar doktor dari pekerjaannya sebagai dosen. Sebelum ia menjadi ilmuwan paling terkenal pada abad ke-20, ia menerima sebuah jabatan di kantor pemberi hak paten Swiss di Bern dan ia terus mempelajari fisika pada waktu luangnya dan ia kemudian menjadi ahli fisika AS pada tahun 1879-1955.

Keistimewaan
Ia tidak dapat berbicara hingga usia 3 tahun. Saat memasuki usia muda, ia menunjukkan suatu keingintahuan yang besar tentang alam dan mampu memahami konsep matematika yang sulit.

Hal-hal yang Bermanfaat
Walaupun terjadi Perang Dunia I, ia meneruskan penelitian-penelitiannya dan menerbitkan Teori Umum Relativitas pada tahun 1916. Hal ini menjadikannya terkenal di seluruh dunia. 

Karya-karya
Pada tahun 1905, Einstein menerbitkan empat makalah dengan membahas bidang masing-masing. Makalah pertama yaitu tentang Teori Khusus Relativitas. Makalah kedua menguraikan tentang cahaya. Makalah ketiga menunjukkan bahwa benda dan energi masing-masing berubah menjadi yang lain. Makalah keempat menerangkan kecepatan gerkan partikel-partilkel kecil yang berada dalam larutan (gerak Brounian).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar