Minggu, 23 Januari 2011

Rizky, Penderita Tumor Telinga Dikenal Cerdas dan Ranking Satu

Jombang - Meski sejak usia 2 tahun mengalami tumor di bagian telinga kiri dan kondisinya menghitam, namun tak menghambat kecerdasan Rizky Aulia Rahman (7), bocah asal Desa Pulo Gedangan Kecamatan Tembelang, Jombang.

Sehari-hari, anak tunggal pasangan Zahid Effendi (32) dan Salma (29) ini dikenal aktif dan ranking satu di kelasnya. Hal itu diakui oleh Kepala Sekolah SDN II Pulo Gedang, Slamet.

"Rizky sangat cerdas, semester ganjil kemarin dia mendapat rangking satu," kata Slamet kepada  detiksurabaya.com di kantornya, Senin (24/1/2010).

Slamet menjelaskan, meski Rizky izin sekolah karena sakit setelah mengeluh kepalanya pusing, diakui anak didiknya yang baru kelas 1 itu aktif di dalam kelasnya. Selain sering bertanya bila ada yang kurang difahami, Rizky juga pandai bergaul.

"Dia selalu aktif bertanya, bahkan kalau tidak paham, dia sering main ke rumah gurunya untuk bertanya," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Wali Kelas 1, Siti Marfuah (47). Menurutnya Rizky pandai dalam segala mata pelajaran, apalagi matematika dan bahasa Inggris. "Matematika dan bahasa Inggris hamper setiap ulangan, dia selalu mendapat nilai 90 ke atas," ungkap Siti.

Meski mengalami penyakit, pihak sekolah berharap, Rizky bisa sembuh dan normal seperti anak-anak seusianya pada umumnya. "Saya berharap Rizky bisa sembuh dan normal seperti teman-temannya," tambahnya.

Sementara teman sekelas Rizky, Andik (7) mengaku semula takut melihat telinga kiri Rizky. Namun karena kebanyakan teman-temannya ketakutan, orangtua Rizky memilih untuk menutup tumornya dengan penutup kepala.

"Saya takut kalau kepala Rizky dibuka, tapi setelah kepalanya ditutup saya sudah tidak takut lagi," kata Andik sambil melihat Rizky yang serius mengerjakan tugas dari gurunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar